Rider-Rider Yang Berpotensi Mengusik Para Rider Alien

Bro/sis, MotoGP 2016 kurang dari 2 bulan lagi. Gelaran kompetisi motor prototype ini memiliki pembalap-pembalap diatas rata-rata atau pembalap Alien, sebut saja sang legenda hidup Valentino Rossi, juara bertahan Jorge Lorenzo, dan sang ‘Baby Alien’ Marc Marquez. Disamping kemampuan mereka yang diatas rata-rata, mereka ditunjang dengan motor yang diatas rata-rata juga.

Nah, menariknya MotoGP 2016 ini mempunyai aturan yang baru di sektor elektronik dan ban nih bro/sis, membuat motor para Alien yang superior menjadi sama dengan yang lainnya.

Dengan begini tentunya MotoGP akan semakin kompetitif, skill balap lah yang akan menentukan, dan RRBlog akan memilih pembalap yang berpotensi mangusik para Alien di Musim 2016 nanti….

 

ANDREA IANNONE

Gran Premio d'Italia, 31st May 2015

 

Pembalap Ducati ini seringkali melakukan aksi heroik di musim 2015 kemarin, seperti saat di seri pertama Qatar dia mempecundangi Lorenzo untuk posisi ke-3, meraih posisi 2 di sirkuit Mugello diatas sang senior Valentino Rosssi, dan yang paling heroik adalah aksinya di Phillip Island walau sempat menabrak burung yang menyebabkan fairing motornya berlubang tapi Iannone mampu bercokol diposisi ke-3, bahkan Ia sempat mengovertake Rossi dan Marquez sekaligus, What a Reckless!!!

Tapi kenekatannya itulah yang menjadi ancaman bagi para Alien, apalagi ditambah dengan catatan mentereng selama 3 musim berkompetisi di MotoGP 2013 bersama Pramac Ducati Ia mampu berada di posisi 12, kemudian 2014 berada di posisi 10, dan di 2015 langsung melompat ke posisi 5.

Dengan semakin bagusnya Prestasi Ianonne dari tahun ke tahun, Membuatnya benar-benar jadi ancaman yang nyata bagi para Alien!!!

 

 

SCOTT REDDING

Redding-Kans-MotoGP-2016

 

Prestasinya di MotoGP 2015 memang kurang mentereng,bahkan turun satu peringkat bila dibandingkan musim 2014, mungkin aksi heroiknya di seri San Marino saja yang masih bisa kita ingat, crash di lap ke-7, Redding mampu meraih podium ke-3, walau aksi ini memang banyak dipengaruhi faktor luck, tapi sikap pantang menyerahnya wajib jadi perhatian

 

Tapi, yang paling diwaspadai adalah kesiapan pembalap Tim Pramac Ducati ini, pasalnya di sesi test Jerez Scott Redding mampu jadi yang tercepat, berada di depan Marquez dan 2 pembalap Factory Ducati Iannone dan Dovisiozo. Cepatnya beradaptasi diatas kuda besi Desmosedici GP15 yang terkenal dengan powernya yang liar tentunya perlu menjadi perhatian yang lebih dari para pembalap Alien!!!

 

DANILO PETRUCCI

mg4_9773

 

Aksi terbaiknya di MotoGP 2015 adalah saat seri Silverstone, finish ke-2 didepan Dovisiozo tentunya sebuah pembuktian tersendiri dari pembalap Tim Pramac Ducati.

Sama seperti Redding, kesiapannya dalam menyongsong musim 2016 perlu menjadi perhatian khusus dari para Alien, sesi test Jerez Petrucci hanya 0,03 detik lebih lambat dari Marquez, para Alien harus lebih waspada!!!

 

MAVERICK VINALLES

PA1625387.0008

Menjadi pembalap Rookie terbaik adalah prestasinya di MotoGP 2015. Prestasi yang cukup lumayan mengingat motor GSX-RR yang ia gunakan juga baru melakukan debut berkompetisi semusim penuh di musim 2015.

Improvement dari GSX-RR 2016 dan potensi dari Vinalles tentunya patut diwaspadai oleh para Alien!!!

 

ESTEVE ‘TITO’ RABAT

PA1832288.0008

 

Mungkin masih terlalu dini untuk memasukkan Rabat dalam daftar ini, tapi mlirik dari dukungan Fans MotoGP untuk Rabat sepertinya pembalap ini cukup potensial, merujuk pada Polling yang dilakukan oleh MotoGP, Rabat menjadi pembalap paling potensial, bahkan mengalahkan Scott Redding.

Walau hanya sekedar polling ini menunjukkan dukungan yang besar fans MotoGP kepada pembalap 26 tahun ini untuk bertarung di musim 2016 nanti, tentunya akan menjadi semangat tersendiri bagi Rabat!!!

 

– – – –

So Bro/sis, ini daftar yang RRBlog buat, ini hanyalah opini dari RRBlog tentang pembalap yang bakal mengusik ketenangan para Alien untuk bersaing di barisan depan MotoGP musim 2016 nanti, menurut bro/sis bagaimana? apakah cocok? 😀

4 thoughts on “Rider-Rider Yang Berpotensi Mengusik Para Rider Alien

Leave a comment