Faktor-faktor Yang Menyebabkan Skutik AHM Lebih Laku Di Pasaran

Bro/sis, tahun 2015 ditutup dengan kesuksesan skutik AHM, walau ada penurunan dari tahun sebelumnya tapi di segmen ini AHM masih bisa mempertahankan tahtanya. Serangkaian serangan dari kompetitor pun masih belum bisa membuat hegemoni skutik AHM runtuh.

Nah, terus apa aja sih yang membuat AHM bisa mempertahankan tahta skutiknya?

simak yuk….

 

 

DESAIN YANG HUMANIS

melody.png

 

Desain skutik AHM memang terlihat simpel, elegan, tidak neko-neko alias tidak aneh-aneh, kita tengok saja Honda Beat FI, desainnya biasa saja, simpel, tapi tidak membosankan walau perubahan desain hanya pada striping dan warna saja, saking gak bikin bosen, temen RRBlog ada yang sampai punya 2 Beat di rumahnya, nah loh?! 😀

Mungkin Vario saja yang agak lebih agresif, tapi masih dalam batas ‘gak neko-neko’,scoopy dan spacy makin kalem lagi.

Desain sebenernya soal selera bro/sis, tapi memeang kenyataannya desain yang humanis memang lebih diterima semua kalangan.

 

FITUR MELIMPAH

Cover-ISS-1170x431

Jika skutik AHM punya eSP, kompetitornya Yamaha punya BlueCore, yang sama-sama punya filosofi ‘balance’ antara performa dan irit….
kemudian Jika skutik AHM punya CBS dan ISS, kompetitor punya?

Disinilah keunggulan sekutik AHM, AHM menempatkan fitur-fitur yang tidak ada pembandingnya di skutik kompetitor, dengan begitu memberikan value yang lebih kepada skutik AHM.

 

 

JARINGAN 3S

TD APM

 

Kecamatan mana yang ada dealer kompetitor tapi tidak ada dealer Honda? 😀

Hampir disetiap kecamatan di Indonesia sudah ada dealer Honda dan ahass disana, ini yang menyebabkan konsumen lebih memilih skutik AHM, beli deket servis pun deket, gak perlu pergi ke kota, jadi gak repot.

 

 

MINDSET KONSUMEN TENTANG MOTOR HONDA

20110519spacy_1

 

Disinilah kekuatan terbesar motor AHM, mindset tentang motor Honda yang nyaman dan irit. Mindset ini tidak bisa dibangun dalam waktu 1 malam, 2 malam, tapi sejak awal motor Honda keluar sudah ditanamkan kepada konsumen. Skutik-skutik AHM pun jadi ikutan kecipratan mindset tersebut. Jadi konsumen mikirnya, Skutik AHM itu nyaman dan irit.

Mindset tersebut membuat konsumen gak mikir 2 kali untuk menentukan pilihan.

 

– – – – – –

 

Last, sebenernya masih ada satu lagi faktor yang menyebabkan Skutik AHM bisa sukses di pasaran…. TAHU KEBUTUHAN KONSUMEN. Menyediakan produk yang konsumen butuhkan ini lah yang menjadi kesimpulan kenapa skutik AHM bisa laris di pasaran, orang kita senengnya beli motor skutiknya deket, motor skutiknya irit, nyaman dipakai, fungsional, servis pun deket, apa lagi ditambah dengan fitur-fitur yang valueable.

 

Nah, ini opini dari RRBlog, kalau menurut bro/sis sendiri gimana, apakah ada faktor lain yang membuat Skutik AHM lebih laris di pasaran?

 

Advertisement

8 thoughts on “Faktor-faktor Yang Menyebabkan Skutik AHM Lebih Laku Di Pasaran

  1. Ada lagi sebenarnya, mesinnya lumayan awet. Dibandingkan dengan kompetitor sy masih salut dengan karakter mesin Suzuki, tapi kalah dari segi desain. “Maaf” Yamaha mio yg pertama keluar dibandingkan dengan BeAT yg pertama keluar sampai tahun ini 2016 dari suara mesinnya saja masih lebih enak BeAT. Ok kita boleh bilang Nmax laku dipasaran, itu pun karena mendekati karakteristik desain-desain ala Honda yg elegan. Biasanya desain2 motor yamaha terlalu over & “urakan”.
    Tapi meskipun demikian coba anda stater mesin Nmax bandingkan dengan Vario atau skutik Honda lainnya, suara stater Nmax kurang enak lebih keras malah.
    Tapi vario atau beat cesss… angles (halus) kalau kata wong jowo. Aduuh jan, kalu inget vega R, mungkin dia harusnya kena recall juga.
    Ya itulah, jelas yamaha untuk yg doyan modif sedangkan honda untuk yg doyan fixed bike (paten atau “gini saja sudah cukup”)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s