Berkenalan Dengan Red Bull Ring, Sirkuit Baru Moto GP 2016

12032171_933001110081893_3832363983748246709_n
Red Bull statue of Red Bull Ring

Bro/sis, salah satu yang menarik dari gelaran Moto Gp 2016 adalah masuknya Red Bull Ring ke kalender Moto GP. Rencananya sirkuit kebanggaan Austria ini akan menyelenggarakan Seri ke 11 10 Moto GP 2016 (ternyata kemarin RRBlog salah info 😀 maaf ya bro/sis) dengan label MOTORRAD GRAND PRIX VON ÖSTERREICH, tanggal 14 Agustus 2016.

 

Nah, RRBlog mengajak bro/sis untuk berkenalan dengan Red Bull Ring, simak yu….

 

Red Bull Ring didirikan pada tahun 1969 dengan nama Österreichring, karena masalah keselamatan pembalap sirkuit ini dimodifikasi total pada tahun 1996 dan berubah nama menjadi A-Ring, baru pada tahun 2011 sirkuit ini berubah nama menjadi Red Bull Ring bro/sis.

Capture
Layout Red Bull Ring | Garis hitam adalah sirkuit setelah dimodifikasi, sedangkan abu-abu sebelum dimodifikasi.

 

Panjang sirkuit ini adalah 4.326 km dan memiliki 9 tikungan, dengan lebar lintasan 13 m.

Sirkuit ini terletak di Spielberg, Styria, Austria. Berada di pegunungan Styria membuat sirkuit ini memiliki pemandangan spektakuler bro/sis, dikelilingi pegunungan dan pepohonan, menjadikannya memiliki pemandangan yang sangat permai!!! Go Green!!! 😀

Ini dia bukti bahwa sirkuit kebanggaan Austria ini memiliki pemandangan yang indah bro/sis….

 

– – – – – –

Bro/sis gimana? indah bukan? miris sekali ketika negara yang secara geografis gak terlalu luas ini punya sirkuit Grade-A ditambah dengan pemandangan yang sangat indah, sedangkan kita yang konon katanya secuil surga yang jatuh ke bumi malah belum bisa untuk sekedar bikin sirkuit Grade-A hehe 😀

Advertisements

10 thoughts on “Berkenalan Dengan Red Bull Ring, Sirkuit Baru Moto GP 2016

  1. Indonesia bisa kok bikin sirkuit… asal punya duit banyak bayarin tanah ganti rugi yang dimark up habis habisan… biaya pembangunan yng aslinya murah tpi hbis banyak buat bayarin oknum wakil rakyat sma preman dll 😛

    Like

    • Mending 2017 lepas dulu aja lah, asal bikin persiapan yg jos untuk tahun selanjutnya mulai dari sekarang, atau diserahkan ke swasta kayak red bull ring ini juga ok, negara tetap untung kok banyak turis asing yg datang ke sini 😀 kalau yg sentul kan swastanya gak mau keluar modal, mending cari swasta lain yg mau keluar modal hehe

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s