Halo bro/sis, Sabtu kemarin ane baru saja nulis artikel Honda bakal gebuk Kawasaki di tahun ini, bisa dibaca disini.
Nah bro/sis, kali ini ane mau bahas salah satu senjata yang kemungkinan AHM bakal gunakan untuk menggebuk Kawasaki….
Siapa lagi kalau bukan Dual-sport yang rumornya bakal dinamai CRF150L/CRL150, apapun namanya tapi motor ini ternyata bakal menggunakan mesin Verza 150 nih bro/sis.
Kok bisa Verza 150???? Begini bro/sis, setelah ane jalan-jalan di dumay ane dapet info-info yang semakin mengerucutkan CRF150L/CRL150 bakal pakai mesin Verza….
CRF150F PAKAI MESIN YANG IDENTIK DENGAN VERZA
Nih bro/sis Motor penggaruk tanah murni yang gak dipasarkan di Indonesia ini ternyata memakai mesin yang sangat identik dengan mesin yang dimiliki Verza 150….
Engine Type:Â Air-cooled, Single-cylinder 4-stroke
Displacement: 149 cc
Bore and Stroke: 57.3 mm x 57.8 mm
Compression Ratio: 9.5:1
Valve Train: SOHC, 2 valves
Cocok kan dengan Verza?
Artinya mesin ini sudah sangat teruji nih bro/sis dalam urusan menggaruk tanah.
MESIN XR150L JUGA IDENTIK DENGAN VERZA
Nah sekarang kita intip ‘kembaran’ CRF150L/CRL150 yang lebih dulu brojol di filipina…
Type : Air-cooled 4-stroke 2-valve OHC-single
Displacement : 149.2 cc
Bore x Stroke : 57. 3 x 57.8 mm
Compression Ratio : 9.5 : 1
Oil Capacity : 1.2 litres
Kenapa ane bilang kembaran? Begini bro/sis, kedua motor ini akan sama-sama bertipe Dual-Sport dengan spek mesin yang sangat Identik….
Nah, sekali lagi mesin tipikal Verza terbukti handal dalam hal urusan Dual-sport
MEMANGKAS COST PRODUCTION
Pemakaian mesin yang sama dalam beberapa produk jelas akan memangkas Cost Production, dan AHM bukan pertama kali melakukan hal ini, yang terbaru ada New Sonic 150R dan All New CB150 StreetFire…
Disini mesin Verza 150 dipilih karena mesin yang identik dengan Verza 150 sudah terbukti cocok untuk dijadikan mesin motor Dual-Sport oleh CRF150F sebagai Motor penggaruk tanah murni dan XR150 yang merupakan motor Dual-sport.
Nah bro/sis…
CRF150L/CRL150 BAKAL PAKAI MESIN VERZA…. COCOK?
– – – – –
Referensi : American Honda’s CRF150F
Honda Phillipines’ XR150L
mantabz masbrow
LikeLike
yoi, makasih mas bro
LikeLike
ngejar torsi kah ?
Deretan Motor Nungging
http://rpmsuper.com/2015/01/06/nominasi-motor-nungging/
LikeLike
max torq sama power klaimnya sedikit diatas klx masbro, ditambah dengan 3s nya AHM sepertinya cukup lah buat ngejegal KLX
Kawasaki harus segera bangun 😀
LikeLike
Verza injeksi mas bro, kalo kata ane kurang cocok kalo pake mesin verza yg inject. Masa motor dualsport garuk tanah gendong2 aki? Lah kalo aki soak begimane? Capasitor bank itu cuma bisa handle sementara, ngga selamanya. Kecuali kalo mau di karbu in, ya beda cerita.
Berapa banyak motor garuk tanah yg oake injeksi? Sepengetahuan ilmu sy yg minim, sepertinya belum ada
LikeLike
kalau dual sport ada kok gan, di Brazil ada NXR150 Bros, sistem pengapiannya PGM-FI, ini mirip2 juga deh dengan Verza hehe 😀 tapi sekarang udah diupdate sama NXR 160 Bros, yang pakai PGM-FI juga
kalau saya lihat dari sisi marketing AHM bakal lebih ‘suka’ pakai mesin Verza, soalnya berhubungan dengan cost production yg terpangkas
kalau soal teknis, jujur saya gak paham-paham banget 😀
LikeLike
Kalo AHM mau buat diferensiasi produk, model XR150L ato NXR Bros lebih menarik dah IMHO,,
Model joknya itu lho gak bakal bikin pantat keram 😆
LikeLike
Jos 😀 soalnya dual-sport bukan cuma sekedar urusan garuk tanah doang hehe
LikeLike