AHM, bisa bikin Forza 150 mepet N-MAX?

c4

Halo bro/sis! moncernya penjualan NMAX, skutik ala eropa Yamaha, tentunya bikin gerah AHM sang Raja Skutik….

NMAX mengusung desain Skutik khas Eropa yang elegan, dan yang paling menarik adalah harganya bro/sis, ya harga-nya cuma sedikit diatas skutik konvensional AHM, Vario 150, tentunya menjadi bahan pertimbangan terbesar konsumen dalam memilih yamaha NMAX bila dibandingkan dengan Honda PCX150 yang berstatus CBU, yang harganya jauh lebih mahal.

Rumor pun mulai berkembang tentang strategi AHM untuk menumbangkan moncernya penjualan N-MAX, mulai dari bakal dilokalkan-nya PCX 150 sampai yang terakhir bakal keluarnya Skutik bergaya Elegan-Agresif…. FORZA. Tentunya dengan melokalkan produk ini AHM bisa memangkas harga dari PCX/FORZA agar harganya bisa bersaing dengan N-MAX….

TAPI!!!! Akhir 2015 kemarin, AHM melalui Marketing Director-nya, Pak Margono mengungkapkan bahwa PCX (dengan fitur terbaik-nya) masih sulit mendekati harga N-MAX.

Kemudian, muculah gossip panas kalau AHM bakal mengeluarkan Forza sebagai tandingan N-MAX….

Emang Forza bisa mendekati harga N-MAX?

yuk simak perjalanan RRBlog ke Honda UK untuk menemukan jawabannya….

 

RRBLOG MAIN KE HONDA UK

c3

RRBlog kemarin memutuskan untuk main ke situs-nya Honda UK (ngohahahahaha 😀 situsnya doang :hiks) Kok ke Honda UK? emang kenapa?

Nih bro/sis, Kebetulan Honda UK punya nih produk PCX dan Forza dengan kubikasi sama, 125cc. RRBlog rasa sudah cukup lah untuk memberikan gambaran komparasi harga keduanya, dengan mengkomparasikan keduanya kita bakal tahu apa Forza bisa mendekati harga N-MAX, dan ternyata harganya cukup jauh nih bro/sis….

PCX 125 sendiri dibandrol £2,699.00 (OTR), sedangkan Forza dibandrol cukup mahal £4,099.00 (OTR).

Padahal spesifikasi mesin hampir sama, walau klaimnya Forza 125 sedikit lebih besar power-nya daripada PCX125, tapi emang fiturnya Forza jauh diatas PCX, dan disinilah PCX kalah telak mulai dari ABS, Ban yang lebih gambot, RPM-meter, dan yang paling menarik bagasinya cukup untuk dimasukkan 2 Helm Full-Face ukuran XL!!!

Ternyata, PCX 125 di UK sama PCX150 CBU yg di Indonesia cuma beda dimensi sama kubikasinya doang! Fiturnya sama bro/sis!

kalau PCX dilokalkan (dengan fitur terbaik-nya) saja susah mendekati harga N-MAX, lah lalu Forza (dilokalkan) gimana?

apa harus downgrade habis-habisan? atau AHM punya strategi lain untuk membuat Forza mendekati harga N-MAX tanpa downgrade :D, karena N-MAX sendiri dipilih karena Skutik model Eropa tapi harga miring, jadi harus dilawan dengan skutik Eropa harga miring juga, nah…

AHM, bisa bikin Forza 150 mepet N-MAX?

Advertisements

8 thoughts on “AHM, bisa bikin Forza 150 mepet N-MAX?

  1. absen ah..
    Pengen ay sih PCX gak dilokalin, tetap dia jadi flagshipnya AHM. Tapi kalau forza yang dilokalkan, tetap bisa.. karena setau ay Forza gak dibuat di regional asia tenggara.. jadi ada kesempatan buat AHM sebagai basis produksinya..
    Cuma kalau forza jadi lokal, PCX justru yang kebanting.. nyaris kalah semua sektor dari Forza soalnya..

    Like

    • Pcx owner jelas pengen harga jual pcx tetep tinggi lah ngoahahaha 😀
      Bener bang, fiturnya yg melimpah itu yg bikin pcx gak ada nilai-nya, apa lagi harganya lebih murah dari pcx, dan kalau harganya gak bisa mepet minimal nmax abs, alamat cuma bunuh PCX doang, buat ganggu nmax kayaknya AHM perlu pcx/forza yg didowngrade, atau kalau mau yg bebas BC ya bikin model baru 😀

      Like

      • tapi ahm ini gampang ditebak, selama itu produk CBU, mereka gak ambil pusing mau laris apa gak.. inget kasus CBR150 CBU?

        Jadi kalau Forza dilokalin, terus PCX gak laris, AHM sih bodo amat.
        Hanya mungkin 1 hal yang bisa dibanggakan pemilik PCX, kualitasnya hehehe..

        Lokal AHM yaaa so so lah 😀 tapi gak tau juga sih kalau nanti berunah

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s