Pantaskah Aerox menyandang titel Matic bergaya Sport?

aero2

Halo Bro/sis, baru saja Yamaha merilis produk terbarunya Aerox. Aerox sendiri menggunakan Tagline yang sama dengan Aerox Eropa, “Life is A Race”, menegaskan bahwa motor matic ini memiliki aura sport yang sangat kental. Apalagi ada media yang gak segan menyebutnya Matic rasa MotoGP 😀

Nah, Apakah Aerox sudah panatas menyandang titel matic bergaya Sport?

untuk menjawabnya, kita bisa sandingkan saja dengan Aerox Eropa yang look-nya Sport abisss….

 

DESIGN

aero

Disini garis desain Aerox lokal sangat kental aroma Aerox Eropa yang Sport abis, mulai dari lampu depan yang sama-sama mirip lubang udara YZR-M1, jok boncenger yang sempit, buritan dengan stoplamp kecil khas sport, sein belakang terpisah dari stoplamp

bedanya sein depan Aerox Eropa masih nempel di tebeng sedangkan Aerox lokal berada di atas tebeng alias terpisah

Soal Ban… agak gak tega nih  bilangnya, tapi Aerox Eropa sangat jauh lebih berkesan Sport bila dibandingkan dengan Aerox lokal, Tapi Aerox lokal OK lah dengan Ban belakang tapak lebar

RRBlog rasa Aerox lokal secara desain sporty abis nih, sudah OK lah untuk disebut Matic bergaya Sport

 

ENGINE

aero4

Sektor ini nih perbedaan radikal antara Aerox Eropa dan Aerox lokal….

Aerox Eropa sendiri pakai mesin 2-tak 50cc, Sedangkan Aerox lokal memakai mesin 4-tak 125cc, tapi keduanya memakai Liquid-Cooled alias Pendingin cairan

untuk performa, jangan bandingin deh, jauh banget, tapi RRBlog akan tetep sajikan data klaim dari max power dan max torque keduanya

Aerox Eropa klaimnya cuma punya max power 2.43 kW @ 6,750 rpm dan max torque 3.53 Nm @ 6,500 rpm

Aerox lokal klaimnya punya max power 8.4kW @ 9000rpm dan max torque 10.4Nm @ 6500rpm

di Sektor ini Aerox lokal klaimnya jauh lah bila dibandingkan Aerox Eropa, tapi Aerox Eropa bakal punya sensasi beda nih dengan mesin 2-tak nya 😀

 

FEATURES

aero5

Keduanya sama-sama punya bagasi yang cukup buat dimasukkan helm Full-face, juga ada Grab Handle disamping jok boncenger

Bedanya, Aerox Eropa sudah full digital, ada lagi Aerox Eropa punya tangki bensin dibawah jok boncenger kalau isi bensin cuma buka jok boncenger doang, wiiiihhh jadi kayak YZR-M1 2016, sedangkan Aerox lokal musti buka semua jok nih buat isi bensin

– – – –

So, menurut RRBlog YIMM cukup sukses nih mengadopsi matic gaya sport ala Aerox Eropa, walau punya perbedaan yang cukup mencolok, tapi perbedaannya malah memberikan ciri khas tersendiri

itu pandangan RRBlog, nah bagaimana menurut Bro/sis….

Pantaskah Aerox menyandang titel Matic bergaya Sport?

5 thoughts on “Pantaskah Aerox menyandang titel Matic bergaya Sport?

Leave a comment